Jumat, 13 Januari 2012

b-e-r-j-a-l-a-n

Berjalan….
Ya berjalan dan berjalan…
Di dunia ini semua orang berjalan.
Semua orang suka berjalan. Berjalan ke pasar, sekolah, kuliah,  kerja, ke mall, memancing, atau bahkan hanya jalan-jalan kecil saja.
Besar, kecil, tua, muda, semua berjalan.
Pagi, siang, sore, malam, terus berjalan.

Hidup ini terus berjalan tidak berhenti begitu saja walaupun kita tertidur.

Bumi ini terus berjalan mengikuti porosnya. Waktu terus berjalan. Mulai dari detik, menit, jam, hari, bulan, tahun, dan entah sampai kapan waktu ini akan berhenti berjalan.

Awan-awan di langit yang tinggi, putih, dan cantik pun terus berjalan, dan sering dilihat untuk menentukan cuaca pada saat itu. Misalnya, awan yang berjalan berwarna putih cerah ditemani sang mentari, ini menandakan hari yang cerah, tapi bila awan yang berjalan berwarna agak gelap dan kelabu, ini menandakan akan menurunkan hujan. Namun terkadang tidak seperti itu.

Otak, pikiran, hati dan jiwaku pun senang berjalan-jalan. Kadang ia berjalan ke arah yang terang, kadang ke arah yang gelap. Bila sedang berjalan ke arah yang gelap aku kerap meminta bantuan manusia terdekatku untuk menerangiku.

Burung-burung yang memiliki sayap dan jago terbang ke langit yang tinggi pun terkadang merasa lelah dan bosan dengan penerbangannya. Dan seringkali ia mendarat untuk berjalan-jalan sesekali mencari-cari makan biji-bijian untuk mengisi perutnya yang lapar.

Ikan-ikan di air yang berenang pun sebenarnya senang berjalan-jalan di air (?)…

Keponakanku “Engu” yang masih kecil dan baru bisa berjalan sangat senang berjalan-jalan. Bahakan ia lebih senang berjalan tanpa menggunakan sandal atau sepatunya. Sandalnya sering dilepas, ditinggalkan, dan diabaikannya begitu saja hingga ibunya hanya geleng-geleng kepala.

Ya… berjalan itu memang menyenangkan….

Internet yang aku jalankan pun “loading”nya terus berjalan, meski terkadang/sering terjadi buffering hingga aku malas dan akhirnya terjadilan shutdown.

Manusia yang memiliki “kesulitan” berjalan pun tetap ingin berjalan, entah dengan cara apa mereka melakukannya.

Berjalan itu menyenangkan, berjalan itu sehat, berjalan itu bisa membawa kita pada terang dan gelap, berjalan itu dengan kaki, berjalan itu go green, berjalan itu b – e – r – j – a – l – a – n………….

#bete… jalan yukkk…
:PPP
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar