Jumat, 13 Januari 2012

Sunyi senyap

Sunyi senyap…

Yang terdengar hanya putaran jarum jam di dinding kamar yang tiada lelah menari-nari mengikuti sang waktu berotasi. Semua telah memerankan kisah dalam dunia mimpi masing-masing. Hanya aku sendiri dengan segelas teh hangat yang masih setia mendampingi sang malam dalam keheningannya.

Waktu benar-benar telah berada dalam kelarutannya. Tak tahu bagaimana langit di luar seperti apa, apakah berteman bintang dan bulan atau kah kosong hitam dan hampa?.. karena aku berada dalam kamar tanpa jendela.

Kelopak mataku belum juga mau mengatup. Teh dalam gelas pun sudah kosong. Bila dalam keadaan seperti ini biasanya aku mencoba untuk membaca. Karena membaca di tengah malam buta bisa membuat mataku cepat lelah dan terlelap, apalagi bila membaca yang tidak aku sukai. Tapi kali ini berbeda, sudah berlembar-lembar halaman kertas yang telah kubaca, tapi mataku justru jadi 100watt terangnya. Bosan pun hinggap dalam benakku hingga aku melempar buku tersebut ke atas kasur.

Sekarang, bantal yang jadi sandaranku bermanja dan hp adalah satu-satunya yang masih mau bermain denganku. Kupandangi layar hp yang menyala sambil buka-buka layar inbox berharap ada sms yang masuk tapi ternyata tidak satu pun. Ya maklum, sudah tengah malam buta. Yang ada lamunan yang menghantui.

Terus kupandangi layar hpku sambil menggosok-gosokkan telapak jempolku ke layar kacanya. Seketika aku teringat kisah cintaku yang berawal dari sms sekitar dua tahun yang lalu. Ya dari sms, bukan sms nyasar, tapi hanya sms sapaan biasa dari seorang manusia yang telah kukenal sebelumnya. yang berlanjut jadi sms cinta dan berlanjut jadi rajutan kasih. Sayang sekali rajutan kasih itu kecebur di laut dan tersangkut di karang tajam dan membuatnya terputus-putus.

Terbawa lamunan, hingga angin rindu menyusup dalam dinginnya malam. Tapi sayang rindu itu sudah menghitam dan gelap. Gelap, gelap, gelap, gelap dan gelap hingga akhirnya mataku yang 100watt pun lama-lama menggelap dan akhirnya aku pun lelap, lelap, dan terlelap jauh dalam malam yang gelap. zzzZZZZ………
(_*_)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar