Jumat, 13 Januari 2012

Tips mengurangi mines pada mata

Dengan mata kita bisa melihat indahnya dunia. Dengan mata kita juga bisa menimba ilmu. Tapi apa jadinya kalo penglihatan mata terganggu. Seperti mata mines atau disertai silinder. pasti enggak enak banget kan..
Emang sih masih bisa dibantu dengan kacamata atau kontak lens, tapi ini cukup merepotkan.. karena gak setiap saat dipakai, ada waktunya untuk dilepas. Misalnya mau tidur,mandi,make up (cewe), dll.. dan terkadang menimbulkan pusing. Memang ada obat dan cara ampuh untuk menghilangkan rabun jauh (mines) tersebut, seperti dengan oprasi lasik/laser dan obat-obat lain dari spesialis mata. Dan tentunya harganya pun sangat tinggi dan tidak semua orang mampu menjangkaunya.
Tapi tenang dulu.. masih ada cara-cara lain yang tidak perlu biaya besar untuk mengurangi bahkan menghilangkan mines, diantaranya :

* Minum jus wortel dan tomat setiap hari. Kalau bisa perasan air wortelnya saja yang diparut tanpa campuran apapun.
* Membaca dengan jarak 25cm dan pencahayaan yang cukup, jangan sambil tiduran dan jangan memaksakan mata untuk melihat benda yang jauh dengan menyipitkan mata. Karena ini akan menambah mines menjadi besar. Sebaiknya minta bantuan orang/teman sebelah untuk melihatnya.
* Dengan meneteskan air jeruk nipis pada mata 1-2 tetes,pagi dan malam hari setiap hari. Ini hanya untuk orang yang berani saja. Karena akan terasa amat perih.
* Terapi mata dengan cara memelototi benda-benda berwarna hijau pada pagi hari selama 10-30 menit setiap hari.

NB : mata mines kamu akan berkurang bahkan bisa sembuh total dengan cara-cara tsb, asalkan dilakukan setiap hari dan waktunya pun mungkin tidak sebentar. Bisa berbulan bulan bahkan bisa membutuhkan waktu 1-3 tahun, tergantung dari kondisi mata kamu dan juga usaha yang dilakukan. Kalau malas malasan ya kapan sembuhnya. Dan tentunya disertai doa..

Selamat mencoba....
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar